Resep Membuat Kue Bolu Sederhana

Seringkali, kita membuat kue dengan menggunakan mixer dan oven sehingga seringkali bagi para pemula yang masih belajar membuat kue menjadi kesulitan untuk belajar karena kesulitan dalam mengatur temperature oven maupun merasakan matangnya kue dengan oven. Jika anda seorang pemula yang baru belajar membuat, anda bisa membuat kue dengan resep kue sederhana seperti bolu kukus, putu ayu, dan sebagainya. Bila anda tertarik dengan membuat kue bolu, maka anda bisa mencoba resep berikut ini. Membuat kue bolu ini sangat mudah selain karena menggunakan teknik  resep kue sederhana dan dasr juga penggunaan bahan yang tak rumit.  Kali ini bolu yang dibuat adalah bolu coklat dimana kerap kali menjadi kue favorit dan mudah untuk dibuat.



Pembuatan Bolu coklat Dengan Resep Sederhana
Bahan-bahan :
225 gram Tepung terigu
3 sdm Coklat bubuk
375 gram Gula pasir
1 sdm Baking powder 
¼ sendok teh garam
1 telur, gunakan putih dan kuningnya
3 sdm minyak sayur
1 sdt vanilla
250 ml susu cair

Kacang almond untuk taburan kue bolu, di iris tipis dan di sangrai.
Persiapkan semua bahan lalu campur bahan bolu kecuali kacang almond ke dalam mangkuk. Gunakan whisk atau kocokan kue untuk mengaduk bahan dalam mangkuk, pastikan mengaduk dengan merata. Bila adonan sudah merata, tambahkan kacang almond. Gunakan wajan Teflon yang anti lengket bertutup kaca untuk memasak adonan. Oles Teflon menggunakan minyak sayur, tuangkan adonan dalam Teflon dan tutup selama 20 menit dengan api kecil. Setelah adonan mengembang dengan baik, tunggu hingga bolu menjadi dingin untuk disajikan dalam piring.  Bila ingin kreasi lain, bisa juga coba resep kue sederhana lainnya berikut ini berupa kue ulang tahun.

Membuat Sendiri kue Ulang Tahun Sederhana

Untuk membuat  resep kue sederhana, maka gunakan bahan-bahan sederhana seperti membuat kue bolu berupa tepung terigu sebanyak 125 gram, pilih yang berprotein sedang, telur ayam 6 butir, gula pasir sebanyak 125 gram, 15 gram susu, ½ sdt baking powder, emulsifier 1 ½ sdt, margarine 125 gram, adonan buttercream untuk olesan.  Cara membuat kue ini sama dengan cara membuat kue bolu biasa, yaitu dengan mencampur telur, gula pasir, dan pengembang lalu tambah terigu yang telah diayak sebelumnya dengan cokelat , baking powder dan susu bubuk, setelah itu oven selama 30 menit dan kue siap dihias dengan hiasan sederhana. 
Panaskan 100 cc  susu cair dengan 1 sendok  madu lalu masukan  200 gram coklat blok yang sudah diiris hingga leleh. Tuang larutan coklat ke atas kue lalu tunggu hingga dingin. Hias dengan buah-buahan segar atau buah kalengan untuk rasa segar dan manis. Silahkan baca resep kue cubit sederhana yang telah kami bagikan sebelumnya.

Resep Membuat Kue Bolu Sederhana | swadigital team | 5

0 comments:

Post a Comment