Resep Membuat Kue Pisang Spesial

Salah satu hal paling mengasyikan yang dilakukan pada akhir pekan adalah bersantai bersama keluarga sambil ditemani hidangan teh dan makanan ringan lezat. Salah satu resep kue yang sederhana dan lezat adalah cake pisang cokelat. Hidangan olahan cake pisang ini merupakan paduan dari pisang dan coklat. Anda juga dapat mengkombinasikan resep kue sederhana ini dengan keju dan ketan hitam untuk menambah variasi. Pada tulisan kali ini tim resep kue akan membagikan resep kue sederhana tersebut untuk Anda. Silahkan menyimak.

Resep Kue Pisang Cokelat Sederhana

Bahan Kue pisang coklat:
-Siapkan pisang Ambon tua 3 buah (setara 400 g),kemudian haluskan
-60ml minyak sayur
-200ml susu putih
-1 butir telur
-1/2 sdt vanili bubuk
-280g tepung terigu
-2 sdm cokelat bubuk
-gula pasir halus 100 g
-1/2 sdt garam
-150 g chocolate untuk taburan

Cara membuat :
Pertama-tama semirlah permukaan loyang loaf 20x10x8 cm dengan margarin lalu taburi tepung terigu. Setelah itu campur pisang yang telah dihaluskan dengan minyak sayur, campurkan dengan susu dan vanili dan aduk hingga rata.
Aduklah campuran terigu dengan campuran pisang sampai rata kemdian masukkan chocolate dan aduk hingga rata.
Adonan dituang dengan perlahan kedalam loyang, ratakan. Setting suhu oven pada 180 C, panaskan adonan 30 menit sampai adonan matang, lalu angkat dan dinginkan adonan. Hidangan pisang cokelat siap dihindangkan untuk 6 orang.
Harumnya aroma pisang disertai dengan rasa legit dari coklat akan menyatu dalam kue pisang sederhana ini. Mudah bukan membuat kue sederhana pisang coklat, Anda bisa mencobanya sendiri dirumah sekarang.
Resep kue sederhana berikutnya yang akan kami sajikan adalah resep pastry pisang keju cokelat. Penasaran bukan, silahkan simak bahan dan cara membuat kue pastry sederhana dibawah ini.


Membuat Kue Pastry Pisang Sederhana

Bahan:
250 g adonan puff pastry, Anda bisa membeli bahan jadinya saja.
Pisang raja yang tua 4 buah yang telah dibelah dan potong-potong
200g keju cheddar, potong panjang.
6 sdm cokelat meises
1 kuning telur lalu kocok, untuk olesan
50 g keju cheddar parut, untuk taburan.

Cara membuat:
Tempatkan adonan puff pastry dalam suhu ruang sampai lembut kemudian gilas adonan dan potong ukuran 10x10 cm. Campurkan beberapa potong pisang,keju dan 1 sm cokelat meises.
Lipat dua adonan lalu gilas kelilingnya hingga rapat.
Tempatkan adonan diatas loyang datar lalu oles permukaannya dengan kuning telur.
Taburkan keju cheddar, kemudian panggang pada suhu oven panas 200 C 12 menit hingga mengembang dan kuning keemasan.
Lalu angkat dan dinginkan. Hidangan ini bisa disajikan untuk 6 orang.

Resep Membuat Cake Pisang Coklat Ketan Hitam

Bahan Membuat Cake Pisang Coklat Ketan Hitam :

200 gr margarin
125 gr gula palem, (blender hingga halus)
200 gr pisang pisang ambon (haluskan dengan garpu)
125 gr tepung ketan
25 gr cokelat bubuk
50 gr tepung terigu
4 butir telur

Resep Kue Pisang Coklat Ketan Sederhana

Kocok margarin dengan gula palem sampai lembut dan rata lalu masukkan telur sambil masukkan tepung terigu sambil aduk hingga rata.
Masukkan pisang, lalu tambahkan sisa bahan yang lain, aduk dan campurkan hingga merata secara perlahan.
Dengan menggunakan spatula aduklah adonan lalu tuang ke dalam loyang. Pastikan loyang telah diolesi dengan margarin dan taburan tepung terigu. Setting suhu oven 180'c, lakukan proses pemanggangan kurang lebih selama 40 menit atau hingga matang.Setelah adonan telah matang kemudian keluarkan dari oven, angkat dan potong cake pisang coklat ketan hitam sesuai selera. Resep Kue Sederhana Pisang Coklat Ketan Hitam ini siap disajikan.

Resep kue sederhana terakhir yang akan tim resep kami sajikan adalah resep cake pisang orange. Berikut bahan dan cara pembuatannya :

Membuat Kue Pisang Orange 

Bahan

8 butir telur
Gula pasir 125 gram
1/2 sendok makan TBM
2 bh (sekitar 100 gr) pisang raja matang dan telah dihaluskan
tepung terigu 250 gr
1 buah jeruk sunkist lalu parut kulitnya
mentega / margarin 125 gr lalu kocok sampai lembut

Cara Sederhana Membuat Kue Pisang Orange

Oleskan margarin pada loyang, gunakan loyang persegi panjang uk 22 x 12 x 7 cm. Lalu alasi loyang dengan kertas roti, lalu poles dengan margarin tipis. Kocok telur,masukkan gula pasir, dan TBM sampai mengembang. Setelah itu masukkan pisang yang telah dihaluskan sebelumnya, kemudian kocok hingga tercampur rata. Tambahkan tepung terigu, parutan kulit jeruk lalu aduk hingga rata. Masukan mentega kemudian kocok dan aduk hingga rata.
Setelah itu tuang adonan ke dalam loyang dan panggang dengan oven sekitar 40 menit. Setelah adonan matang, matikan apinya lalu biarkan kue dalam oven sampai dingin. Terakhir angkat dan keluarkan cake dari loyang. Kue pisang orange siap disajikan.

Demikian resep kue sederhana dari bahan pisang yang dapat Anda coba dirumah. Silahkan baca resep kue lainnya yang telah kami bagikan pada tulisan sebelumnya.
Resep Membuat Kue Pisang Spesial | swadigital team | 5

0 comments:

Post a Comment