Cara Membuat Sop Kambing Terlezat

Cara membuat sop kambing - Makanan yang nikmat dan menggugah selera ini biasanya sering dijadikan penambah stamina dan mengobati darah rendah. Yups..apalagi kalau bukan sop kambing. Makanan yang satu ini memang memiliki rasa yang sangat lezat, apalagi jika dikonsumsi pada waktu musim hujan ataupun pada saat cuaca sedang dingin. Sop kambing merupakan makanan yang sangat diminati banyak orang, bahkan anak-anak pun juga menyukai makanan ini.



Bagi anda yang hobi makan atau pecinta kuliner sejati tentunya sudah tidak asing lagi dengan sop kambing, apalagi saat ini banyak sekali penjual sop kambing yang berjualan di sepanjang jalan. Selain itu, menyantap sop kambing tentunya akan lebih nikmat jika ditemani segelas es jeruk sehingga tubuh anda kembali segar dan pikiran menjadi fresh kembali. Harga sop kambing juga tidak terlalu mahal sehingga bisa dinikmati oleh semua kalangan.
Namun, untuk anda yang tidak mau membeli sop kambing di luar karena males keluar rumah, maka sebaiknya anda coba membuat sop kambing sendiri di rumah. Jika anda masih belum tahu caranya, maka tidak perlu bingung karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara membuat sop kambing yang nikmat. Silakan disimak ya.

Bahan yang Diperlukan :
400 gram daging kambing
Daging Kambing
1 wortel
1 kentang
2 batang daun bawang
1 buah bawang Bombay
3 butir cengkeh
1,5 liet air
1 bungkus masako rasa sapi
Tomat
2 sendok makan minyak sayur

Cara Membuat Sop Kambing :
Potong daging kambing menjadi bagian kecil, kemudian rebus hingga menjadi empuk menggunakan 1,5 liter air. Kemudian, potong kentang, daun bawang, wortel, dan bawang Bombay, lalu masukan kedalam panci yang digunakan untuk merebus daging kambing, lalu tambahkan dengan masako dan masak hingga matang.
Setelah matang, angkat ke dalam mangkok untuk disajikan. Supaya rasanya lebih nikmat dan lezat, anda bisa menambahkan sambel pada sop kambing, sehingga rasa pedasnya dapat menambah selera makan anda. Jangan lupa masukan jeruk nipis ke dalam sop kambing supaya lebih gurih dan menghilangkan bau daging kambingnya.

Bagaimana menurut anda? ternyata, membuat sop kambing tidak sulit ya. Anda bisa mencoba membuat sop kambing sendiri di rumah anda. Anda juga bisa menyantap sop kambing ditemani dengan kerupuk atau emping sehingga menambah kriuk pada makanan ini. Untuk anda yang saat ini sedang anemia, mengkonsumsi sop kambing sangat baik untuk anda karena dapat menambah darah sehingga kondisi tubuh anda tidak mudah lesu dan lemas.
Namun, perhatikan baik-baik setiap tahapannya supaya anda tidak salah pada saat pembuatannya. Demikian tips yang dapat saya berikan, semoga informasi mengenai cara membuat sop kambing dapat bermanfaat untuk anda dan menambah wawasan anda seputar dunia kuliner. Baca resep lain tentang cara membuat sop yang telah kami bagikan sebelumnya.

Cara Membuat Sop Kambing Terlezat | swadigital team | 5

0 comments:

Post a Comment