Resep Kue Kering Putri Salju Sederhana dan Praktis Dibuat

Resep Kue Kering Putri Salju

Resep kue sederhana termasuk kue kering merupakan salah satu resep yang disukai. Kue kering memang nikmat sebagai camilan atau teman bersantai di sore hari sambil minum teh hangat. Jenis kue kering sebetulnya sangat beragam, mulai dari kue nastar yang sangat populer terlebih di bulan Ramadhan, kue kering cokelat, kue kacang, sampai kue kering putri salju. Kue kering putri salju populer karena rasa manisnya dan renyah digigit. Siapa sangka kue kering putri salju termasuk salah satu jenis kue yang cukup sederhana dan praktis dibuat. Bagi Anda yang masih pemula, bahkan bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Tidak perlu takut repot. Bahan-bahan kue kering putri salju tidak terlalu banyak. Anda bisa membeli bahan-bahan yang dibutuhkan di toko kue atau pasar terdekat dengan harga yang sangat terjangkau.



Bahan Kue Kering Putri Salju
Untuk membuat kue kering putri salju Anda membutuhkan beberapa bahan berikut ini:
•       250 gram tepung terigu
•       150 gram mentega polos atau tawar
•       100 gram margarin
•       100 gram gula halus atau gula tepung
•       200 gram kacang mede, disangrai lalu tumbuk sampai halus

Cara Membuat Kue Kering Putri Salju
Seperti halnya membuat kue nastar dan kue kering lainnya, membuat kue kering putri salju sangat mudah. Seperti yang dapat Anda lihat di atas bahan-bahan yang diperlukan juga cukup sederhana. Adapun cara membuatnya cukup praktis.

Anda dapat mengikuti resep kue sederhana kue kering putri salju berikut ini:
1.   Pertama-tama siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan di atas.
2.   Campur tepung terigu, mentega, margarin, gula halus, kacang mede yang sudah ditumbuk lalu aduk merata sembari diuleni sampai adonan kue kering putri salju sampai kalis.
3.   Simpan dan diamkan adonan kue selama 1 jam di dalam lemari es.
4.   Siapkan cetakan kue dengan bentuk yang disukai misal bentuk bulan sabit atau bisa juga cukup dibentuk bulat-bulat secara manual dengan tangan.
5.   Tata adonan yang sudah dibentuk dalam loyang lalu panggang dalam oven selama 30 menit dengan panas suhu 160 derajat celcius.
6.   Setelah kue matang, angkat dari oven lalu dinginkan

Bahan Taburan Kue Kering Putri Salju
•       100 gram gula halus
•       ½ sdt vanili bubuk

Salah satu ciri khas dari kue kering putri salju adalah taburan berwarna putih seperti warna salju. Taburan tersebut dapat dibuat dengan mengayak gula halus dan vanili lalu mencampurnya merata. Setelah kue matang dan dingin, taburkan ayakan gula halus dan vanili pada kue sampai kue terutup merata. Sangat mudah diikuti bukan. Selamat mencoba resep kue sederhana kue kering putri salju.

Resep Kue Kering Putri Salju Sederhana dan Praktis Dibuat | swadigital team | 5

0 comments:

Post a Comment