Rahasia Resep Roti Maryam Empuk

Rahasia Membuat Roti Maryam Empuk - Masih seputar resep timur tengah, kali ini tim kami akan membagikan salah satu resep favorit lainnya yaitu Roti Maryam. Jika Anda belum familiar dengan jenis makanan ini, Roti Maryam ini mirip dengan Roti Canai atau roti cane. Roti Maryam adalah salah satu  makanan khas timur tengah Arab yang biasa disajikan dengan kuah kari atau gulai kambing. Roti ini dibuat dengan menggunakan bahan adonan dasar tepung terigu, telur, mentega dan minyak samin. Roti ini berbentuk bundar dan berlapis-lapis. Jika dilihat dari dari bahan dasarnya roti ini sangat sehat dan bergizi. Saat ini Roti ini semakin digemari dan menjamur diberbagai kota besar seperti Bandung, jakarta, surabaya, semarang dan yogyakarta. Tak kalah juga dengan menu kebab yang telah lebih dulu populer dan banyak waralaba yang menawarkan menu kebab, beberapa waralaba Roti Maryam juga telah dapat ditemui saat ini, oleh karena itu tidak ada salahnya Anda mencoba sendiri membuat Roti Maryam ini, dan menu ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin memulai bisnis kecil-kecilan nanti.



Bahan membuat Roti Maryam :

1 kg tepung terigu protein tinggi
1 sdt garam
4 sdm susu bubuk
2 btr kuning telur
450 ml air hangat
175 ml minyak goreng untuk adonan
100 ml minyak goreng untuk celupan
50 gr margarin atau minyak samin

Cara Membuat Roti Maryam Empuk :

1. Pertama campur berturut-turut minyak goreng, telur (2 butir telur dan 2 kuning telur) dan air, kemudian aduk-aduk bahan tersebut menggunakan whisk dan aduk hingga rata.
2. Masukkan tepung terigu protein tinggi, garam, dan susu bubuk. Kemudian uleni sampai kalis.
3. Bagi adonan sama rata (kira-kira 50 gram), bulatkan adonan dan olesi bagian atas dari adonan yang telah dibulatkan tadi dengan minyak goreng.
4. Tutup dengan serbet bersih lalu diamkan selama kurang lebih sejam.
5. Giling adonan hingga tipis dan berbentuk oval panjang lalu gulung menjadi gulungan panjang. Kemudian bentuk adonan kerucut keatas.
6. Diamkan adonan sebentar kemudian giling kembali hingga memiliki ketebalan 1/2 cm.
7. Panaskan minyak dalam wajan datar anti lengket yang telah diolesi dengan sedikit minyak goreng lalu goreng sampai adonan kecokelatan.
8. Angkat dan Roti Maryam siap disajikan.

Cara memakan roti maryam ini dengan menyobek roti tersebut kemudian celupkan roti tersebut pada semangkuk gulai daging kambing, Anda tidak perlu menggunakan sendok dan garpu jika memakan roti maryam, dijamin akan semakin menambah kelezatan roti maryam ini. Adanya kombinasi tekstur roti maryam yang lembut dan kuah gulai kambing aan memberikan sensasi kelezatan yang unik. Selain dengan gulai daging kambing, Roti Maryam juga dapat disajikan dengan gulai kacang ijo atau daging kuah kari. Mudah bukan cara membuat roti maryam ? Silahkan Anda coba dan buktikan kelezatannya :) Pastikan Anda membaca juga Rahasia Resep Nasi Kebuli Kambing yang kami posting sebelumnya. Selamat mencoba.
Rahasia Resep Roti Maryam Empuk | Unknown | 5

2 comments:

  1. sedap gan resepnya.

    mampir juga ya di infostore.co.id, situs yang menyediakan fasilitas iklan produk gratis.

    ReplyDelete
  2. Ilmu baru dan sepertinya wajib di praktekin :D Terimakasih mbak :)
    http://bit.do/3sAf

    ReplyDelete