Resep Bubur Bayi Terfavorit

Saat ini bubur bayi instan memang telah banyak tersedia di pasaran mulai dari yang berharga murah sampai dengan yang harganya mahal. Tentunya para  ibu menginginkan makanan yang gizinya tinggi dan sehat bagi si buah hati. Tidak ada salahnya apabila ibu mencoba membuat resep bubur bayi sendiri di rumah. Selain lebih murah dan ekonomis,  hal ini bisa menjadi suatu kepuasan tersendiri karena nantinya ibu akan mengetahui kualitas bubur bayi yang telah dibuat dan tentunya sehat dan bergizi. 

Cara membuat bubur bayi bergizi

Cara membuat bubur bayi bergizi sebenarnya tidak terlalu sulit karena bahan-bahannya pun cenderung sangat mudah ditemukan di pasar atau minimarket. Simak beberapa resep masakan bubur bayi bergizi yang direkomendasikan bagi para ibu berikut ini.

Bubur Ayam Bayam Merah
Bahan-bahan yang harus disiapkan:
-        Beras merah 70 gr
-        Daging ayam 50 gr (dipotong dadu)
-        wortel 50 gr (dikupas dan dipotong dadu)
-        bayam merah 50 gr (dicincang kasar)
-        500 cc kaldu ayam sayuran
-        2 sendok teh margarin

Cara Membuat bubur bayi:
Pertama, masukan daging ayam dan beras merah ke dalam kaldu ayam sayuran sampai teksturnya lunak. Lalu tambahkan wortel dan rebus beberap saat. Masukan margarin, bayam dan garam kemudian rebus selama kurang lebih 3 menit. Angkat dan masukan ke dalam blender lalu giling sampai benar-benar halus. Siapkan wadah dan sajikan masakan setelah agak dingin.

Bubur Bayi Kentang Brokoli
Bahan-bahan yang harus disiapkan:
-        40 gram daging ayam (dibuang lemaknya dan potong-potong kecil)
-        25 gram brokoli (dipotong kecil)
-        200 gram kentang (dikupas dan dipotong kecil)
-        40 gr wortel (dikupas dan dipotong kecil)
-        100 gram tahu (dipotong-potong kecil)
-        120 ml air.



Cara pembuatan:
Masukkan tahu, daging ayam, wortel dan kentang ke dalam panci. Lalu masukkan air dan rebus hingga mendidih selama 30 menit. Lalu, masukkan brokoli dan masak hingga lunak sekitar 10 menit. Angkat dan masukan ke dalam blender dan kemudian giling hingga halus. Tuangkan adonan ke dalam wadah dan tunggu sampai dingin.

Bubur Hati Ayam
Bahan-bahan yang harus disiapkan:
-        25 gram hati ayam (diiris kecil)
-        50 gram Labu Kuning (diparut).
-        25 gram tempe
-        2 sdm beras
-        1 irisan tomat matang.
-        1/4 sdt garam halus
-        600 ml air.
-        1 sdt minyak.

Cara membuat:
Rebus air dan masukan beras, tempe dan hati ayam. Aduk hingga mengental dan tambahkan tomat serta labu kuning. Masak sembari diaduk-aduk hingga matang. Tambahkan garam dan minyak secukupnya. Aduk-aduk lagi sampai tercampur dengan merata. Kemudian angkat dan biarkan hingga agak dingin. Saring terlebih dulu lalu masukan ke dalam blender dan giling hingga halus. Siap untuk disajikan.


Demikian tiga resep bubur bayi yang bisa Anda atau para ibu coba sendiri di rumah dan semoga bermanfaat. Baca juga resep makanan bayi yang telah kami bagikan sebelumnya. 
Resep Bubur Bayi Terfavorit | swadigital team | 5

0 comments:

Post a Comment