Cara Membuat Mie Goreng Teriyaki

Menghadirkan menu masakan yang cepat dan ringkas adalah tuntutan bagi kebanyakan orang saat ini. Hampir direstoran atau rumah makan banyak menyajikan menu masakan cepat saji yang sederhana namun tidak mengurangi kelezatan. Ibu-ibu rumah tangga pun terkadang memilih menu masakan yang cepat dan ringkas, salah satunya adalah menu mie goreng. Mie goreng yang kami bahas kali ini tentunya bukan mie instant, namun cara membuat mie goreng yang dikombinasikan dengan teriyaki yang disamping cepat dan mudah pembuatannya dan rasanya dijamin lezat. Kali ini tim resep kami akan membagikan cara membuat mie goreng teriyaki. Silahkan disimak.

Cara membuat mie goreng teriyaki pada dasarnya memadukan mie dengan potongan daging dan bumbu teriyaki yang gurih dan segar.


Bahan mie goreng teriyaki :

200 g mie yang telah direbus dan ditiris.
100 g daging (top side), kemudian iris
1/2 siung irisan bawang bombay
3 siung bawang putih yang dicincang
2 cm jahe,kemudian memarkan
1/2 buah paprika hijau,kemudian iris
1 sendok makan kecap manis
1/2 sdm kikoman
1/2 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
1 btg daun bawang, iris secara miring
1 sdt minyak wijen
1 sdt wijen sangrai
150 ml air
2 sdm minyak makan

Cara Membuat Mie Goreng Teriyaki:


Pertama, panaskan minyak goreng, masukkan dan tumis bawang bombay, bawang putih,jahe hingga harum.
Kedua, masukkanlah daging yang telah diiris sebelumnya, tumis hingga daging berubah warna, masukkan air dan masak hingga matang. Setelah itu masukkan paprika hijau dan aduk hingga layu.
Ketiga, masukkan mie yang telah ditiris, tambahkan berturut-turut kecap manis,garam,kikoman,merica bubuk. Aduk semuanya sampai merata dan masak hingga matang.
Keempat, tambahkan minyak wijen, daun bawang diatas mie kemudian aduk hingga rata. Mie goreng siap disajikan.

Membuat hidangan lezat tidak selamanya rumit dan memakan waktu lama. Cara membuat mie goreng teriyaki ini sangat mudah dan simple untuk Anda coba sendiri dirumah. Anda dapat menyajikannya untuk hidangan sarapan, makan siang, ataupun makan malam sekalipun. Untuk bahan mie Anda bisa membeli yang sudah ada atau tidak ada salahnya Anda belajar cara membuat mie sendiri yang telah kami bagikan sbelumnya.
Cara Membuat Mie Goreng Teriyaki | swadigital team | 5

0 comments:

Post a Comment