Resep makanan untuk penderita diabetes

Resep makanan untuk penderita diabetes yang akan diulas berikut ini pasti bisa menjadi makanan alternatif yang sehat bagi para penderita penyakit khususnya yang merasa jenuh dengan masakan yang harus dikonsumsi setiap harinya. Semua orang pastinya sudah tahu bahwa penderita diabetes memang memiliki keterbatasan dalam hal konsumsi makanan karena terdapat pola makan yang wajib diikuti agar penyakit tersebut tidak bertambah parah dan menggerogoti tubuh secaar terus menerus. Oleh karena itu, diperlukan metode khusus untuk menyiapkan masakan bagi pengidap diabetes. Maka tidak ada salahnya apabila Anda mempelajari tentang menu masakan yang dikhususkan bagi penderita diabetes melitus. Siapa tahu nantinya Anda akan tertarik untuk menjadikan mesu atau resep makanan ini untuk peluang usaha tersendiri.
Pengidap diabetes dapat mencoba membuat menu masakan Sop Tomat Isi Jamur dikarenakan jenis masakan ini ditujukan bagi orang yang mengidap pnyakit gula (diabetes). 



Bahan-bahan utama yang harus dipersiapkan untuk membuat resep masakan ini adalah:
-        100 gr daging ayam
-        250 gr jamur merang
-        batang daun bawang secukupnya
-        5 sendok makan pasta tomat
-        2 siung bawang putih
-        garam dan merica secukupnya
-        1 sendok makan minyak zaitun
-        25 gr tepung maisena
-        1 sendok makan seledri (dicincang halus)

Cara pembuatan masakan:
200 gr tomat direbus dalam air sebanyak 100 ml, lalu diblender dan disaring. Kemudian rebuslah daging ayam hingga matang dan potong-potong sesuai selera. Tambahkan 1 liter air untuk membuat kuah dan rebuslah sampai mendidih. Selanjtnya, masukan semua bahan-bahan yang lain dan tunggu sampai benar-benar mendidih. Setelah matang, segera angkat dan tiriskan. Kemudian Anda harus menyiapkan wajan yang dipanaskan dengan minyak zaitun. Lalu masukkan tepung maisena dan aduk sampai bentuknya berubah menjadi seperti bubur. Masukkan ayam dan adonan yang mirip bubur tadi ke dalam kuah sup dan rebus hingga mendidih. Setelah matang, angkat dan sajikan.
Anda perlu memperhatikan kadar kalori dalam masakan ini yang kira-kira sebesar 140 kkal untuk lima porsi masakan ini. Selain itu, anda dapat membuat masakan untuk pengidap diabetes dengan sari bayam alpukat. 

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan adalah:
-        50 gr bayam
-        200 gram alpukat
-        400 ml air
-        1 sendok makan gula jagung.

Cara pembuatan masakan bagi penderita diabetes:

Pertama, rebuslah bayam dengan air sebanyak 400 ml, lalu blender bayam yang telah direbus tadi bersama buah alpukat hingga halus. Tambahkan gula jagung yang berfungsi sebagai pemanis masakan. Masakan tersebut sudah bisa disajikan dan Anda dapat memasukkannya ke dalam lemari es.


Pada dasarnya, pembatasan makanan untuk penderita diabetes ditujukan sebagai usaha untuk menjaga agar keluhan diabetes tidak bertambah parah. Kebanyakan dari makanan-makanan tersebut rasanya cenderung hambar sehingga akan memunculkan rasa bosan bagi penderitanya. 
Resep makanan untuk penderita diabetes | swadigital team | 5

0 comments:

Post a Comment