Resep membuat salad sayur

Resep membuat salad sayur - Jika saat ini anda sedang menjalani program diet maka salad sayuran merupakan makanan yang wajib anda konsumsi. Selain dapat menjaga kesehatan tubuh, ternyata salad sayuran juga dapat membuat pikiran menjadi lebih rileks dan melancarkan sistem pencernaan. Makanan sehat ini bisa anda dapatkan dengan mudah di berbagai restaurant. Bahkan, beberapa warung makan saat ini juga menjual salad sayuran. Hal ini dikarenakan, sudah banyak masyarakat yang menerapkan pola hidup sehat.
Selain itu, salad sayuran juga memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk mengencangkan dan menjaga kelembaban kulit, sehingga anda terlihat awet muda. Ternyata banyak juga ya keuntungan mengkonsumsi salad sayuran. Sebenarnya untuk membuat salad sayuran tidak sesulit yang dibayangkan. Bahkan, anda juga bisa mencoba sendiri untuk membuatnya di rumah tanpa harus membeli di restaurant ataupun rumah makan.


Untuk anda yang saat ini sedang menjalani program diet dan menjalani pola hidup sehat maka anda bisa mencoba tips berikut ini mengenai resep salad sayur yang nikmat dan lezat sehingga bisa anda konsumsi setiap hari. Silakan anda simak tipsnya berikut ini :

Memilih Sayuran yang Masih Segar :
Sebelum membuat salad sayur sebaiknya anda pilih dahulu sayuran yang masih segar sehingga kandungan vitaminnya tidak hilang. Caranya :
Pilihlah sayuran yang warnanya masih segar dan cerah. Sebaiknya jangan pilih yang bewarna kusam atau yang sudah layu, karena bisa dipastikan kandungan nutrisi dan vitaminnya sudah hilang.
Cium bau sayuran tersebut, biasanya sayuran yang masih segar masih tercium bau tanah yang segar.
Lihat tulang daunnya, pilih sayuran yang tulang daunnya terlihat jelas dan bisa dipatahkan dengan mudah.

Bahan yang Dibutuhkan :
Daun selada yang sudah disobek dengan ukuran yang besar
Siapkan tomat yang sudah dipotong kecil-kecil
Mentimun yang dipotong menyerupai dadu
Keju yang dipotong menjadi kecil
Paprika yang bisa dipotong sesuai dengan selera anda

Bahan untuk Pembuatan Saus :
12 sendok makan mayonise
3 sendok makan susu kental manis
2 sendok makan saus tomat
1 sendok teh air jeruk nipis
Merica secukupnya

Cara Pembuatan Salad Sayur :
Haluskan semua bahan untuk membuat saus menggunakan blender. Setelah halus, lalu tuangkan dalam sebuah wadah sambil disaring. Setelah itu masukan ke dalam kulkas sampai menjadi dingin.
Kemudian, letakan semua sayuran di atas piring dan disusun dengan teratur, lalu siram dengan saus yang sudah dingin.
Salad sudah siap untuk disantap.

Untuk melengkapi gizinya, anda bisa menyantap salad sayur ditemani dengan segelas jus buah kesukaan anda. Dengan rutin mengkonsumsi salad sayur bisa menstabilkan berat badan dan menjaga daya tahan tubuh anda sehingga tidak mudah terserang penyakit.
Silakan anda coba sendiri dirumah, karena proses pembuatan salad sangatlah mudah dan tidak perlu menggunakan kompor. Semoga resep membuat salad sayur dapat bermanfaat untuk anda. Anda juga dapat membaca menu sehat lainnya yang telah kami bagikan sebelumnya.
Resep membuat salad sayur | swadigital team | 5

1 comments:

  1. Thanks infonya !
    http://kedaiacemaxs.com/obat-tradisional-syaraf-kejepit/

    ReplyDelete