Resep membuat pie susu dhian yang enak

Resep membuat pie susu dhian yang enak - Setiap provinsi di Indonesia tentunya memiliki ciri khas makanan atau kuliner yang menarik dan unik. Baik itu makanan berupa masakan ataupun berupa kue. Salah satu kuliner berupa kue yang mesti anda ketahui adalah pie susu dhian. Untuk anda yang belum tahu, pie susu dhian merupakan kue khas Bali yang berisi susu dengan rasa yang sangat enak.  Bahkan, kue pie ini sudah cukup terkenal dan sangat disukai banyak orang, baik dari kaum muda hingga orang tua.
Selain rasanya yang enak, kue pie ini juga memiliki bentuk yang menarik seperti mangkok kecil. Kue ini lebih nikmat disajikan pada saat bersantai atau berkumpul bersama keluarga dihidangkan bersama teh hangat ataupun kopi. Bahkan, kue ini juga sering dijadikan untuk berbagai acara atau even tertentu. Kue pie susu dhian sangat cocok untuk anda yang hobi ngemil atau jajan. Daripada jajan yang tidak-tidak, lebih baik makan kue pie ini yang sudah terjamin tanpa bahan kimia berbahaya.
Anda tidak perlu jauh-juah ke Bali untuk menikmati kue pie ini, karena anda pun bisa membuat kue pie ini di rumah. Sehingga bisa anda sajikan untuk keluarga tercinta atupun teman terdekat anda. Kali ini saya akan berikan resep membuat pie susu dhian yang enak, silakan disimak ya.



Bahan untuk Kulit Pie Susu Dhian :
250 gram tepung terigu
250 gram mentega
Serbuk atau pasta vanilla
1 butir telur ayam
Bahan untuk Pembuatan Isi Pie Susu Dhian :
Susu kental manis warna putih
4 sendok makan tepung maizena
Pasta Vanilla
4 butir telur ayam

Cara Membuat Kulit Pie Susu Dhian :

Campurkan tepung terigu, mentega, pasta vanilla, dan telur ayam dalam satu wadah kemudian aduk hingga merata. Anda bisa menggunakan tangan untuk mengaduk adonan ini supaya tidak lengket di wadahnya. Kemudian tuangkan adonan ini pada loyangnya dengan mengikuti bentuk loyang tersebut, karena nantinya adonan ini akan menjadi kulit pie susu dhian.
Cara Membuat Isi Pie Susu Dhian :
Masukan susu, tepung maizena, dan pasta vanilla kedalam satu tempat, kemudian aduk menggunakan spatula kayu ataupun yang besi hingga adonan tercampur secara merata. Lalu tambahkan air agar tidak terlalu lengket dan aduk terus sampai rata. Kemudian tuangkan adonan ke dalam loyang yang tadi berisi adonan kulit pie susunya. Setelah itu masukan ke dalam oven dengan menggunakan suhu 170 derajat celcius. Setelah itu diamkan kurang lebih selama 1 jam.
Kemudian angkat pie susu dan diamkan sejenak hingga menjadi hangat. Pie susu dhian siap dihidangkan untuk keluarga tercinta di rumah.

Lakukan cara diatas secara perlahan supaya tidak terjadi kesalahan baik dalam bentuk ataupun rasanya. Semoga informasi mengenai resep membuat pie susu dhian dapat bermanfaat untuk anda.

Resep membuat pie susu dhian yang enak | swadigital team | 5

0 comments:

Post a Comment