Cara mudah membuat mie ramen

Caramudah membuat mie ramen - Kebanyakan orang hanya mengetahui bahwa makanan khas Jepang yang paling populer di Indonesia adalah Sushi dan Teriyaki, padahal masih ada lagi makanan Jepang yang sangat diminati masyarakat Indonesia yaitu Mie Ramen. Bahkan, saat ini sudah banyak warung yang berbentuk kedai yang menjual mie ramen. Hal ini dikarenakan mie ramen sudah mulai akrab dengan lidah orang Indonesia sehingga kenikmatannya bisa tersebar dengan cepat.



Mungkin anda sudah mengetahui makanan ini, atau mungkin anda sudah pernah mencobanya. Saat ini sudah banyak juga mie ramen dalam bentuk kemasan tapi rasanya belum tentu sama dengan mie ramen yang dibuat secara manual. Mie ramen mulai dikenal sejak kemunculan film naruto, Loh…apa hubungannya mi ramen dengan naruto? Yupss… mungkin jika anda sering menonton film kartun naruto sudah tahu jika naruto sangat menyukan mie ramin, bahkan dia bisa menghabiskan bermangkok-mangkok mie ramen.
Mie ramen sangat disukai banyak orang dari berbagai kalangan dari anak kecil, kaum muda, hingga orang tua, karena mie ramen memang memiliki rasa yang sangat nikmat dibandingkan mie yang lainnya. Selain itu, bisa dibilang jika mie ramen terjamin kesehatannya karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Pada kesempatan kali ini saya akan berikan cara mudah membuat mie ramen sehingga anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang, silakan disimak ya.

Bahan yang digunakan :
250 gram mie bulat saji
2 bakso sapi yang nantinya akan dipotong menjadi 4 bagian
2 bakso ikan dipotong menjadi 4 bagian
2 helai daun caisim
160 gram daun sawi potong menyerong 2-3 cm
2 butir telur rebus
250 gram cumi-cumi (diptong terlebih dahulu)
100 gram tepung tempura (larutkan menggunakan 150 ml air es)
Minyak goreng yang akan digunakan untuk menggoreng cumi

Bahan untuk membuat Kaldu dan Mie :
2 sendok makan kecap Jepang
Gula Pasir
Merica
600 ml kaldu ayam

Cara pembuatan Mie Ramen :
Tahap pertama, masak air hingga panas kemudian masukkan mie bulat kedalamnya, rebus hingga mie mengapung, setelah itu angkat dan tiriskan airnya. Setelah itu, tuangkan air kaldu tepung tempura yang sudah di larutkan dengan air es kedalam mangkok dan masukan juga mie yang telah direbus ke dalam mangkok tersebut.
masukan cumi kedalam tepung adonan atau tepung crispy kemudian goreng cumi terlebih hingga bewarna kecoklatan. Setelah itu letakkan diatas mie ramen dilengkapi dengan daun sawi, daun ciasim, bakso ikan, dan bakso sapi yang telah direbus.
Mie Ramen siap untuk dihidangkan.
Silakan anda coba resep diatas untuk dihidangkan di rumah bersama keluarga dan kerabat anda. Semoga informasi mengenai cara mudah membuat mie ramen dapat bermanfaat untuk anda.


Cara mudah membuat mie ramen | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment