Resep membuat beef teriyaki dengan cepat

Resep membuat beef teriyaki dengan cepat - Bagi anda yang sangat menyukai masakan khas Jepang tentunya sudah tidak asing lagi dengan dengan makanan beef teriyaki. Makanan yang rasanya sangat lezat ini biasanya dapat anda temukan di berbagai restoran atau rumah makan khas Jepang yang saat ini sudah mulai menjamur di Indonesia. Hal ini dikarenakan lidah orang Indonesia yang memang cepat akrab dengan semua makanan dari berbagai negara, apalagi dengan rasanya yang nikmat menjadikan beef teriyaki ini semakin populer di Indonesia.



Selain itu, beef teriyaki juga dikenal karena memiliki tekstur daging yang empuk sehingga sangat mudah untuk digigit. Apalagi dengan campuran bumbu yang sangat enak rasanya, sehingga kelezatan beef teriyaki semakin lengkap. Beef teriyaki juga dilengkapi dengan saus dan sayuran yang padat seperti wortel, dan paprika. Sebenarnya, saat ini sudah banyak saus teriyaki instan yang bisa anda beli di pasaran, tapi kalau bisa buat saus teriyaki sendiri kenapa harus beli.
Sebenarnya, anda juga bisa membuat beef teriyaki sendiri tanpa harus pergi ke restaurant. Hidangan beef teriyaki bisa anda sajikan untuk anda dan keluarga di rumah. Pada kesempatan kali ini, saya akan berikan resep membuat beef teriyaki dengan cepat. Silakan disimak tipsnya berikut ini :

Bahan pembuatan beef teriyaki :
100 gram paprika merah yang dipotong memanjang
100 gram paparika kuning yang juga dipotong memanjang
700 gram daging sapi yang sudah dicuci bersih dan juga sudah dipotong kecil-kecil

Bahan untuk pembuatan saus teriyaki
3 sendok makan saus tiram
6 sendok makan kecap asin
6 sendok makan kecap manis
2 jahe yang yang sudah diparut halus
½ sendok teh lada hitam
1 sendok makan minyak wijen
2 sendok makan madu
4 siung bawang putih yang sudah dihaluskan
100 gram bawang bombai yang sudah dipotong memanjang

Cara membuat saus teriyaki :
Sampurkan semua bahan pembuatan saus seperti kecap manis dan asin, lada hitam, minyak wijen, madu, dan lainnya dalam satu wadah, kemudian aduk semuanya hingga merata.

Pembuatan daging Beef Teriyaki :
Siram daging yang sudah dipotong-potong dengan saus yang sudah dibuat tadi. Kemudian diamkan kurang lebih selama 15 menit hingga semua sausnya menyerap. Setelah itu, panaskan Teflon menggunakan kompor dan api yang sedang, lalu masukan daging beserta sausnya. Masak hingga daging menjadi matang.  Setelah itu masukan paprika yang sudah dipotong memanjang.
Angkat daging dan sausnya, kemudian letakan di piring dan sajikan selagi hangat.

Sebagai pelengkap hidangan, anda bisa menyajikan daging beef teriyaki dengan berbagai minuman yang menyegarkan seperti es jeruk, es teh manis, minuman bersoda, jus, dan lainnya. Semoga informasi mengenai resep membuat beef teriyaki dengan cepat dapat bermanfaat untuk anda.
Resep membuat beef teriyaki dengan cepat | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment