Resep membuat lasagna sendiri

Resep membuat lasagna sendiri - Jika anda pernah menonton film Garfield, tentunya anda tahu bahwa si kucing gendut ini sangat menyukai makanan khas Italy yaitu Lasagna. Yups….ternyata lasagna merupakan makanan khas Italy yang sangat diminati banyak orang selain spaghetti dan pizza. Makanan yang memiliki bentuk yang menarik ini memang memiliki rasa yang sangat lezat. Saat ini, sudah banyak restaurant dan café yang menjual lasagna sebagai menu andalannya.



Jika anda termasuk pecinta kuliner, maka  anda wajib mencoba makanan khas Italy ini. Pada umumnya Lasagna dibuat dengan 2 cara yaitu dipanggang atau dikukus menggunakan oven. Dikukus ataupun dipanggang rasanya sama-sama enak. Menikmati lasagna lebih nikmat pada saat masih hangat sehingga rasa gurihnya dapat menggoyang lidah.
Apalagi jika makanan ini disajikan dengan minuman yang menyegarkan seperti es jeruk dan es teh manis yang dapat menyegarkan tenggorokan anda.  Karena memiliki rasa yang lezat, wajar saja jika lasagna disukai berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Namun, jika membeli lasagna di café atau restaurant tentunya anda harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Lalu, kenapa tidak anda coba membuat lasagna sendiri saja? Jika anda masih bingung, kali ini saya akan berikan resep membuat lasagna yang nikmat :

Bahan dan Bumbu Lasagna :
10 lembar lasagna, kemudian rebus dengan menggunakan 1 sendok minyak goreng supaya tidak lengket.
3 buah bawang Bombay
9 siung bawang putih
600 daging cincang
50 cc kaldu sapi
600 gram daging cincang
3 sendok makan pasta tomat
2 buah wortel yang dipotong membentuk dadu
100 gram jamur kuping yang dipotong kecil-kecil
500 gram tomat yang telah direbus dan dibuang kulitnya kemudian dicincang
3 sendok makan gula pasir
Menggunakan garam dan lada sesuai selera
1 sendok makan oregano yang kering
1 sendok makan basil yang masih kering
3 sendok makan minyak zaitun yang digunakan untuk menumis bahan-bahan.

Bahan Pembuatan Saus :
3 sendok makan butter
5 sendok makan terigu
1 liter susu tawar
Garam
100 gr keju parut

Lanjut ke tahap berikutnya, yaitu pembuatan lasagna dan saus :
Tahap pertama yaitu membuat saus daging terlebih dahulu. Caranya dengan memanaskan butter terlebih dahulu menggunakan teplon, kemudian anda masukan tepung terigu lalu aduk hingga mengeluarkan bau yang sedap, kemudian sambil diaduk masukan juga susu secara bertahap hingga tercampur dengan rata lalu masukan oregano kering dan garam, setelah itu masukan juga keju parut.

Tahap berikutnya membuat saus putih :Tumis beberapa siung bawang putih dan bawang Bombay dengan menggunakan minyak zaitun lalu masukan daging cincang kemudian diadauk terus hingga airnya menjadi habis dan warnanya berubah menjadi kecoklatan. Lalu masukan bahan lainnya.
Siapkan loyang dan oleskan mentega, lalu letakan lembaran lasagna secara teratur lalu masukan saus daging dan saus putih kemudian tutup lagi dengan lembaran lasagna, setelah itu siram lagi dengan saus putih kemudian taburi kejua parut sebagai pelengkapnya, setelah itu masukan oven dan tunggu hingga matang.
Sajikan selagi masih hangat.


Gimana menurut anda? ternyata membuat lasagna tidak terlalu sulit kan. Semoga informasi mengenai resep membuat lasagna sendiri dapat bermanfaat untuk anda.
Resep membuat lasagna sendiri | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment