Resep Pancake Durian Medan

Resep Pancake Durian MedanSajian hidangan pancake durian khas Sumatera Utara ini memiliki bentuk mirip bantal dengan aroma dan rasa buah durian yang tentunya sangat menggoda. Siapapun dapat menikmati pancake durian medan tanpa harus mengenal musim. Sekarang pancake ini bisa dengan mudah ditemui di sejumlah kota besar di tanah air. Selain itu, Anda juga bisa membeli pancake ini melalui intenet atau secara online dengan sistem pengiriman khusus. Saat ini variasi pancake durian sudah cukup beragam mulai dari modifikasi tampilan dengan warna-warni pelangi yang menarik serta modifikasi krim kocok dengan citarasa coklat, stroberi, keju dan lain-lain. Bagi Anda yang ingin mengetahui tentang cara membuat pancake durian medan, bisa menyimak resep mudah berikut ini yang dapat dijadikan panduan dasar. 

pancake durian medan


Bahan pembuatan kulit pancake:
-        250 gr tepung terigu berkadar protein sedang
-        50 gr tepung maisena
-        3 butir telur dan diambil bagian kuningnya saja
-        1 sendok makan gula pasir
-        Setengah sendok teh garam
-        500 ml susu UHT
-        1 sendok makan margarine yang sudah dicairkan
-        1 sendok makan kulit jeruk yang suah diparut
-        
      Bahan Isi pancake:
-        500 ml whipped cream non dairy yang sudah dikocok
-        1 buah durian montong/medan yang sudah matang dan kemudian dihaluskan

Cara Membuat:
1.   Pertama, ayak maizena, terigu, gula dan garam. Kemudian susu dituangkan sedikit demi sedikit sembari diaduk perlahan sampai kekentalan adonan tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer.
2.       Masukkan margarine cair dan kuning telur, lalu aduk dengan whisk sampai merata.
3.       Buat bentuk dadar yang tipis di atas wajan dengan menggunakan api sedang
4.       Ambil 1 lembar dadar tipis tadi kemudian beri isi dengan whipped cream sesuai selera.
5.       Masukkan buah durian lalu lipat adonan menjadi bentuk seperti amplop. Simpan sebentar dalam kulkas dan siap untuk disajikan.


Adonan kulit pancake durian medan sebenarnya akan menjadi lebih mudah untuk didadar apabila memakai wajan jenis kwalik sehingga ketebalan dadarnya akan lebih merata. Namun apabila tidak memiliki wajan ini, bisa dengan menggunakan wajan dadar teflon yang biasa dipakai di rumah sehari-hari. Selamat mencoba. Simak pula resep kue nastar spesial yang telah tim kami sajikan untuk Anda dirumah. 
Resep Pancake Durian Medan | swadigital team | 5

0 comments:

Post a Comment