Resep Kastengel Keju Siap Disajikan Saat Lebaran

Kue kastangel menjadi salah satu kue kering yang paling sering disajikan saat momen Ramadhan tiba. Baik untuk menu camilan saat berbuka puasa maupun saat perayaan lebaran. Cara membuatnya pun cukup mudah. Tidak jauh berbeda dengan kue kering lainnya. Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan seperti tepung terigu, keju, margarin, dan telur. Sedangkan untuk peralatan hanya memerlukan cetakan persegi panjang, loyang, mixer, dan oven. Cukup praktis dan efisien kan? Ingin mencoba membuat kue kastengel spesial untuk lebaran? Berikut resep kastengel keju yang bisa membantu Anda.



Bahan-bahan yang dibutuhkan:
1. 125 gram margarin
2. 3 butir kuning telur
3. 175 gram tepung terigu dengan protein rendah
4. 100 gram keju parut
5. 50 gram tepung maizena
6. Keju parut untuk taburan secukupnya

Langkah-langkah membuat kastengel keju:
1. Masukkan 125 margarin dan 2 butir kuning telur ke dalam wadah. Kocok dan aduk keduanya menggunakan mixer hingga tercampur rata.
2. Setelah margarin dan telur tercampur, masukkan 175 gram tepung terigu, 100 gram keju parut, dan 50 gram tepung maizena. Aduk seluruh bahan agar tercampur rata dan menjadi padat.
3. Jika adonan sudah padat, cetak adonan menggunakan cetakan berbentuk persegi panjang.
4. Persiapkan loyang dengan mengolesi margarin di atasnya.
5. Jika loyang telah siap digunakan, letakkan adonan yang telah dicetak ke atas loyang. Atur dengan rapi, namun jangan sampai saling berdempetan.
6. Panggang seluruh adonan di dalam oven selama kurang lebih 20 menit dengan suhu sebesar 180 derajat celcius.
7. Keluarkan adonan apabila telah berwarna kuning keemasan.
8. Setelah dikeluarkan, olesi adonan dengan kuning telur dan keju parut di atasnya.
9. Jika sudah diberi taburan, masukkan adonan dalam loyang kembali. Panggang kurang lebih selama 15 menit hingga matang.
10. Jika sudah matang, angkat dan dinginkan terlebih dahulu.

Walaupun harus dipanggang selama dua kali, namun cara membuat kue kastengel keju ini tetap tidak sulit. Kue kering ini bisa Anda sajikan dalam toples maupun dimakan langsung. Bisa juga disajikan di atas piring cantik untuk menjamu tamu yang datang. Rasanya yang gurih dan renyah sangat digemari oleh setiap orang.
Resep Kastengel Keju Siap Disajikan Saat Lebaran | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment